Sunday, June 10, 2018

Makanan Ringan dengan sentuhan cita rasa lokal


Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke Bandung. Dan kalau bepergian pasti ga lupa dong beli oleh2 untuk keluarga di rumah.

Selama ini oleh2nya selalu pisang bolen. Sampai2 kayanya udah pada bosen kalo dioleh2in pisang bolen terus. Ok, kali ini harus cari oleh2 yang beda.

Sebelumnya udah sempet tau juga si kalo rasalokal sekarang udah buka di Bandung. Apalagi udah sempet icip varian rasalokal Bali yang oke pake banget. Kalo varian Bali keripiknya terbuat dari keripik singkong dan sambelnya itu loh... Sambel matah dan sambel betutu. Ada juga varian Surabaya dan sambelnya sambel korek merah dan hijau.

Untuk varian Bandung bisa dibilang unik karena keripiknya beda dan rasa sambelnya pun mengikuti makanan aslinya. Varian tersebut terdiri dari Nasi kuning, ayam goreng, dan mie kocok. Kalau saya si paling suka varian nasi kuning. Keripiknya aja udah berasa makan nasi kuning.

Oh iya sekedar info sekarang muncul lagi varian baru selain keripik, yaitu kacang disko. Dan gerainya terdapat di jalan Dr. Cipto No.14 Pasirkaliki - Cicendo. Disini kamu bisa icip2 dulu sebelum beli karena terdapat testernya. Dan banyak dijual juga makanan khas bandung lainnya.
IG : rasalokal

No comments: