Tuesday, June 12, 2018

Rasa perikemanusiaan diuji


Mungkin judul diatas bisa dibilang terlalu melebih2kan. Karena kali ini saya coba untuk mengangkat sebuah film Jurassic World : Fallen Kingdom.

Memang film ini sudah tayang sejak rabu minggu kemarin. Tapi karena satu dan lain hal yang akhirnya membuat gue menunda untuk menonton tiba2 "YUP" gue kudu nonton. Alasan utama memang pengen nonton ini film. Kedua... banyak yang bilang film ini bagus. Daaaannn ketiga... tiketnya buy one get one menggunakan tcash telkomsel.

Promo t-cash buy one get one ini khusus untuk nonton film reguler 2d di cgv. Syaratnya pasti punya tcash, saldo cukup dan cuma boleh dapet gratis 1 tiket per transaksi per minggu. Promo berlaku tiap senin - kamis saja dan tidak termasuk hari libur.

Oke, balik lagi ke filmnya. Di film ini efek cgi nya ga diragukan. Efek suara dan alur crita juga oke. Dan beberapa part adegan udah jadi kaya film thriller. Ya karena emang berurusan sama dinasaurus. Genrenya pun campur aduk, drama dapet, action, thriller juga ada. Dan ada beberapa adegan yang cukup sadis untuk dilihat oleh anak2. Jadi jangan sampai tanpa pengawasan ortu ya untuk nonton film ini.

Di pertengahan awal dan akhir cerita, benar bikin kita mikir si kalo kita punya rasa simpati. Ada adegan yg bikin mikir kalo kita sebagai manusia tuh kayanya kejam banget. Dan setelah gw nonton film ini, diperjalan pulang gw berpikir. Hidup manusia di kota yang bener2 tanpa binatang buas. Dan sebenernya kita tuh serakah banget sebagai manusia...
Hutan2 ditebang untuk membuka lahan perkebunan, pertanian, jalan, atau bahkan kota baru. Sedangkan kita tidak memikirkan nasib satwa2 yang berada disana. Dari tempat tinggal mereka, mungkin sampai ada beberapa rantai makanan yang terputus akibat penebangan hutan.

Saya coba mengajak, cobalah dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga lingkungan. Ga perlu repot ikut demo menolak penebangan hutan deh. Coba jangan buang sampah sembarangan aja dulu. Itu juga cukup menjaga lingkungan. Kemarin saya sempat melihat artikel cotton bud tersangkut pada ekor kuda laut. Bayangkan, kita membuang cotton bud yg kecil saja bisa mengganggu lingkungan. Apalagi sampai sampah yg berukuran besar.
Oleh karena itu, kita seharusnya merubah mental kita. Anak2 atau keponakan kita harus kita beri pengertian tentang dampak perilaku manusia terhadap alam. Ini sangat penting karena merekalah pewaris masa depan kita.


Jika kita sudah mencoba menjaga lingkungan dan memiliki sedikit rejeki berlebih boleh juga loh melakukan donasi kepada yayasan yang terpercaya dalam menangani lingkungan. Salah satunya adalah wwf.

No comments: